Virtual Office

Pengertian Virtual Office

Virtual Office atau kantor virtual merupakan kantor yang diperlukan bagi para pelaku bisnis yang memilih bekerja dari manapun dan melakukan transaksi usahanya melalui internet atau telepon, namun memerlukan alamat yang kredibel dan tempat yang representatif untuk menemui klien-kliennya juga untuk keperluan legalitas perusahaannya. Pengusaha pengguna Virtual Office tidak harus memiliki kantor dalam bentuk bangunan fisik, namun hanya perlu menyewa sebuah alamat provider Virtual Office yang nantinya akan menyediakan berbagai keperluan kantor seperti tersedia resepsionis jarak jauh, call center, asisten virtual dan juga database untuk menyimpan berbagai dokumen yang berkaitan dengan perusahaan. Provider Virtual Office juga menyediakan meeting room yang sudah lengkap dengan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan. Meeting room tersebut bisa digunakan sekali-sekali oleh penyewa Virtual Office dan disesuaikan dengan kesepakatan dalam memilih jadwal pemakaian meeting room. Berbagai jenis usaha yang cocok menggunakan Virtual Office antara lain: akuntan, pengacara, dan bisnis konsultan.

Virtual Office ini termasuk sebuah aplikasi komersial yang digagas oleh Ralph Gregory pada tahun 1994 di Colorado, Amerika Serikat. Semenjak itu, Virtual Office semakin berkembang dengan pesat hampir di seluruh negara di dunia, begitu berminatnya masyarakat pada Virtual Office tersebut tidak lain karena dianggap lebih efektif menghemat biaya usaha serta administrasi perkantoran yang selama ini dianggap cukup rumit. Pada era digital seperti sekarang ini, adanya Virtual Office menjadikan pengusaha tidak perlu menyewa kantor dengan biaya mahal dan bisa menekan pengeluaran untuk menyewa kantor, cukup dengan menggunakan Virtual Office. Bukan hanya diluar negeri, namun di kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya juga sudah ada beberapa provider Virtual Office.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan Virtual Office, maka ada baiknya Anda mempertimbangkan berbagai hal seperti pemilihan lokasi, fasilitas yang akan Anda dapatkan, jasa asisten yang disediakan, konsep perusahaannya, sistem kepegawaian dan tentu harga sewanya. Konsultan Gue menawarkan Virtual Office dengan harga terjangkau dan layanan express.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>