Di Indonesia ada fenomena yang sudah beberapa tahun tidak terlihat: banyaknya startup dan semakin banyaknya anak muda yang memaknai dirinya sebagai pengusaha milenial. Berasal dari seluruh ekosistem, tren kewirausahaan ini siap untuk menonjol dalam ekonomi yang tumbuh cepat ini.

Dimulai dengan era informasi, Indonesia saat ini didorong oleh kewirausahaan dan revolusi startup. Saat ini sangat mudah untuk bekerja dan tinggal di negara yang indah ini dan untuk terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Jelas bahwa Indonesia menawarkan banyak peluang bagi generasi milenial untuk mengejar impian mereka dan startup terus berkembang di seluruh Indonesia. Artikel ini menjelaskan beberapa startup yang sukses di Indonesia dan mengapa generasi milenial saat ini lebih memilih memiliki bisnis sendiri daripada bekerja di perusahaan.

Pengusaha Millennial: Bisnis Startup yang Berhasil di Indonesia

Pertama, mari kita lihat beberapa perusahaan startup di Indonesia yang memberikan dampak global dan mendorong pertumbuhan positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Go-Jek

Go-jek adalah startup yang bergerak di bidang teknologi internet, transportasi dan logistik yang berbasis di Jakarta. Go-Jek kini telah menjadi ten grain, perusahaan pertama yang meraih status membanggakan ini di Indonesia.

Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pasar dan teknologi online dengan status unicorn.

Bukalapak

Dengan valuasi di atas $1 miliar, Bukalapak melengkapi daftar perusahaan dengan status unicorn di Indonesia. Bukalapak adalah salah satu perusahaan e-commerce dan teknologi terbesar di Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>