Generasi milenial perlu didorong menjadi pelaku bisnis karena mereka memiliki potensi besar untuk menggerakkan roda perekonomian Indonesia. Apalagi, generasi milenial diperkirakan akan mendominasi 70% jumlah populasi di Tanah Air pada tahun 2030 mendatang.

Hal inilah yang menjadi pokok pembicaraan dalam kegiatan bincang-bincang (talkshow) bertajuk Startup Bisnis untuk Kaum Milenial yang digelar di Kinanti Building, Jakarta, Sabtu (27/10 2018). Kegiatan ini dihadiri oleh para pembicara seperti tokoh entrepreneur Sandiaga Uno, GMB ITB Inkubator Bisnis juga Founder dari Proxsis Group Rudi Maulana dan tokoh entrepreneur Erick Thohir.

Dalam beberapa kesempatan tokoh entrepreneur. Sandiaga Uno, kerap mengatakan generasi milenial memiliki potensi besar untuk memajukan perekonomian masyarakat karena mereka memiliki minat besar terhadap dunia bisnis. Ketertarikan terhadap dunia bisnis tersebut harus dimanfaatkan dengan baik melalui berbagai macam cara, yang salah satunya adalah dengan bergabung ke komunitas pengusaha agar memperkaya wawasan dan memperluas jejaring.

“Dengan banyaknya kaum milenial yang jadi pengusaha maka akan membantu negara mempercepat kemajuan nasional dan mempercepat pembangunan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>