Start Up

Langkah – langkah Mendirikan Usaha

Langkah mendirikan usaha versi Konsultan Gue :

  1. Pastikan bahwa usaha yang Anda dirikan adalah jenis usaha yang Anda minati dan memiliki peminat!

Hal itu akan lebih baik apabila ditunjang dengan keahlian dan pengalaman Anda di jenis usaha yang Anda pilih tersebut.

  1. Lakukan analisis Break Event Point untuk menentukan potensi yang ada dalam jenis usaha Anda!

Jabarkan rencana usaha Anda secara detail! Setelah itu susun rencana pemasaran yang akan Anda lakukan untuk memasarkan usaha Anda tersebut!

  1. Modal merupakan faktor penting dalam memulai usaha sendiri.

Banyak orang ingin memulai usaha, namun tak mempunyai modal sehingga tidak jalan. Modal dapat dihasilkan dari modal sendiri dari hasil menabung, mencari modal dari investor, atau meminjam uang dari bank, dan sistem partnership. Jika Anda akan mencari modal dari luar, rencana usaha/business plan proposal adalah sebuah kebutuhan. Jika Anda akan membiayai usaha itu sendiri, rencana usaha juga akan membantu Anda mengetahui berapa banyak uang yang Anda akan butuhkan untuk memulai, apa yang perlu untuk dilakukan kapan, dan di mana Anda tuju.

  1. Struktur manajemen dalam usaha.

Manajemen sederhana, yaitu hanya ada kita sebagai bos dan karyawan sebagai anak buah yang membuat produk, tidak ada manajemen pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen lainnya selain kita sendiri, sedangkan manajemen yang cukup rumit, selain kita sebagai bos dan karyawan sebagai anak buah yang membuat produk, kita harus membuat manajemen-manajemen lainnya, seperti manajemen keuangan. Operasi atau pemasaran, dan setiap manajemen tersebut memerlukan lagi beberapa karyawan.

Konsultan Gue akan membantu mengembangkan usaha Anda. Pendirian PT, CV, Firma dan ijin khusus bisa Anda dapatkan melalui Konsultan Gue, teman baik bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>